Terima Kasih kepada para Donatur yang selalu memberikan dana untuk kelangsungan Info-Majelis, Semua pendanaan akan digunakan dengan sewajarnya dan dengan seperlunya dan untuk pembiayaan blog ini. Terima kasih pula tertuju untuk para "clickers" yang selalu memperhatikan blog ini, semoga tercapai segala cita dan harapan kita bersama.
Ingin ikut berpartisipasi membiayai blog ini dan menjadi "clickers"..? Silahkan klik salah satu program dibawah ini. Karena cukup hanya dengan cara tersebut, secara tidak langsung anda ikut membiayai blog ini. Semua program dibawah ini adalah program GRATIS yang dapat anda ikuti
Bagjadotkom
adsense
zidu
Join FileFactory Today!
Adsense

Apa itu Rukun Iman....?

Diposkan oleh Admin On 5:06 PM


Untuk mempertebal dasar keimanan kita akan islam yang kita anut ini, sungguh sangat diperintahkan agar kita sebagai muslim yang sangat menginginkan dirinya bisa menjadi seorang MUKMIN untuk bisa menanamkan Iman di dalam diri kita masing-masing, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun Rukun Iman itu terdiri dari:
  • Iman kepada Allah
    • Patuh dan taat kepada Ajaran Allah dan Hukum-hukumNya
  • Iman kepada Malaikat-malaikat Allah
    • Mengetahui dan percaya akan keberadaan kekuasaan dan kebesaran Allah di alam semesta
  • Iman kepada Kitab-kitab Allah
    • Melaksanakan ajaran Allah dalam kitab-kitabNya secara hanif. Salah satu kitab Allah adalah Al-Qur'an
    • Al-Qur'an memuat tiga kitab Allah sebelumnya, yaitu kitab-kitab Zabur, Taurat, dan Injil
  • Iman kepada Rasul-rasul Allah
    • Mencontoh perjuangan para Nabi dan Rasul dalam menyebarkan dan menjalankan kebenaran yang disertai kesabaran
  • Iman kepada hari Akhirat
    • Paham bahwa setiap perbuatan akan ada pembalasan
  • Iman kepada Qada dan Qadar
    • Paham pada keputusan serta kepastian yang ditentukan Allah pada alam semesta

'Tidak di terima Islam Seseorang dan Iman Seseorang bila dia tidak percaya kepada satu di antaranya yang tersebut di atas."


Di zaman yang modern ini telah banyak penyimpangan-penyimpangan aqidah yang telah jauh dari ajaran Allah SWT yang di bawa Rasul-Rasulnya, ada yang mengaku Nabi, ada yang mengaku Malaikat, ada pula yang tidak percaya kepada Nabi Muhammad SAW, Mereka ini semua adalah musuh-musuh Allah SWT yang wajib bagi kita untuk tidak tertipu daya dari ajakan-ajakan mereka dan ilmu-ilmu mereka yang mereka akan sampaikan kepada kita sekalian.


Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an:

“Berhati-hatilah kamu kepada orang-orang Munafik dari golongan Laki-laki maupun Perempuan, mereka berkata beriman kepada mu yaa Muhammad akan tetapi mereka membeci mu".


Sungguh benar ucapan Allah SWT bahwa Allah berfirman dalam Al-Qur’an :

“Jagalah diri-diri kalian, keluarga-keluarga kalian dari api neraka.”

Api neraka disini para Ulama terdahulu menggambarkan atau

menjelaskan bahwa akan datang manusia-manusia baru yang akan merusak Aqidah Nabi Muhammad SAW, bahwa mereka semua membakar hati umat Islam supaya umat Islam menjadi bimbang dan ragu.

Oleh karena itu kenalkan Keluarga kita untuk mengenal Rukun-Rukun Islam di atas dan Rukun-Rukun Iman di atas, agar kita tidak tertipu dari ajaran-ajaran yang bukan sesungguhnya ajaran Islam.

Apakah kita mau keluarga kita masuk kedalam Api Neraka? Jawabnya sungguh tidak,Oleh karena itu kenalkan, kenalkan, kenalkan, Ibu, Ayah, Anak, Istri, Suami, Saudara-saudara kita kepada Rukun Islam dan Rukun Iman, karena orang pintar banyak akan tetapi orang sholeh itu sedikit.


Apakah kita akan membawa kepintaran kita dihadapan Allah ?

Atau kesholehan kita dihadapan Allah ?

Bila kepintaran kita apakah kita lebih pintar dari Allah ?

Sungguh siapa yang memberi akal mereka ?

Tidak ada satu manusia pun didunia ini lebih besar kepintarannya kecuali semua ciptaan Allah SWT, maka Allah tidak meminta apapun dari kalian selain ketaatan dan kesholehan kalian, maka waspadalah bahwa iblis dan syaiton tak akan membiarkan orang-orang yang sholeh dan taat untuk bertakwa kepada Allah SWT dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir maka dia adalah orang-orang yang bertakwa dan orang yang ingkar kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW mereka bersama iblis dan syaiton didalam api neraka.

Semoga kita mampu untuk membimbing keluarga kita, dan semua orang yang kita sayangi ke jalan yang di ridhoi Allah SWT.


Admin




Sebagian diambil dari Tulisan Al Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf

Apa itu Rukun Iman....?SocialTwist Tell-a-Friend

0 Response to "Apa itu Rukun Iman....?"

Posting Komentar

Untuk yang ingin menyampaikan kritik membangun, saran, info atau pertanyaan, silahkan mengisi kotak komentar dibawah ini.

Komentar anda akan direview kembali sebelum ditayangkan, demi kenyamanan pembaca.

Terima kasih

Islam Dalam Dokumentasi