Terima Kasih kepada para Donatur yang selalu memberikan dana untuk kelangsungan Info-Majelis, Semua pendanaan akan digunakan dengan sewajarnya dan dengan seperlunya dan untuk pembiayaan blog ini. Terima kasih pula tertuju untuk para "clickers" yang selalu memperhatikan blog ini, semoga tercapai segala cita dan harapan kita bersama.
Ingin ikut berpartisipasi membiayai blog ini dan menjadi "clickers"..? Silahkan klik salah satu program dibawah ini. Karena cukup hanya dengan cara tersebut, secara tidak langsung anda ikut membiayai blog ini. Semua program dibawah ini adalah program GRATIS yang dapat anda ikuti
Bagjadotkom
adsense
zidu
Join FileFactory Today!
Adsense

Asmaul Husna

Diposkan oleh Admin On 1:13 PM

Asmaaulhusna secara harfiah ialah nama-nama, sebutan, gelar Allah yang baik dan agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya. Nama-nama Allah yang agung dan mulia itu merupakan suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan kehebatan milik Allah.

Firman Allah :
"Dialah Allah, tidak ada Tuhan/Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai asmaa'ul husna (nama-nama yang baik)." - (Q.S. Thaa-Haa : 8)

"Allah memiliki Asmaa' ulHusna, maka memohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama yang baik itu..." - (QS. Al A'raaf : 180)

Para ulama berpendapat bahwa kebenaran adalah konsistensi dengan kebenaran yang lain. Dengan cara ini, umat Muslim tidak akan mudah menulis "Allah adalah ...", karena tidak ada satu hal pun yang dapat disetarakan dengan Allah, akan tetapi harus dapat mengerti dengan hati dan keterangan Al Qur'an tentang Allah ta'ala. Pembahasan berikut hanyalah pendekatan yang disesuaikan dengan konsep akal kita yang sangat terbatas ini. Semua kata yang ditujukan pada Allah harus dipahami keberbedaannya dengan penggunaan wajar kata-kata itu. Allah itu tidak dapat di misalkan atau dimiripkan dengan segala sesuatu.

Adanya pola berfikir yang mencampurkan pola pikir duniawi dan kenyataan yang sebenarnya. Dalam kaidah bahasa Inggris atau bahasa kita apabila kita ingin mengetahui tentang sesuatu maka kita akan bertanya : 1. Siapakah namanya? 2. Bagaimanakah Sifatnya? 3. Dimanakan tinggalnya? atau dimanakah tempatnya? 4. Sekarang sedang apakah? semakin banyak kita bisa menjawab pertanyaan maka akan semakin baik. Perbedaan dalam ma'rifat kepada Allah ta'ala ini adalah tidak bisa dengan pertanyaan pertanyaan diatas saja. ............ silahkan datang ke Majelis Ta'lim atau Majelis Ilmu. Karena dengan hadir di majelis Ta'lim atau Majelis Ilmu itulah kita bisa mendapatkan jawabannya. Dan Perlu diingat pula agar kita jangan berpuas hati dengan hanya mengandalkan kemajuan tehnologi Internet, sehingga kita menganggap remeh untuk hadir di dalam suatu majelis. Sesungguhnya terdapat banyak keberkahan dalam majelis ilmu, maka mari kita bersama ringankan langkah kita untuk bisa selalu hadir dimajelis, agar kita selalu mendapatkan pencerahan dari kebodohan kita.

(Untuk artikel ini saya masih butuh penambahan, untuk itu saya mohon kesediaan dari teman-teman untuk memberikan masukan melalui kotak komentar)



________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Link Terkait :

Siapa dan Bagaimanakan guru kita ?

Mengkaji Islam lewat Internet

Mari Bertaklim

Yesus itu Muslim

Download GRATIS Maulid, Wirdullatif, Asmaul
Husna, cERAmah Agama




"Watch Our Video Online Here"



Stop Bugil


Load Counter





















$6.00 Welcome Survey After Free Registration!







Donate to Aswaja.net

CO.CC:Free Domain

Asmaul HusnaSocialTwist Tell-a-Friend

0 Response to "Asmaul Husna"

Posting Komentar

Untuk yang ingin menyampaikan kritik membangun, saran, info atau pertanyaan, silahkan mengisi kotak komentar dibawah ini.

Komentar anda akan direview kembali sebelum ditayangkan, demi kenyamanan pembaca.

Terima kasih

Islam Dalam Dokumentasi